Senin, 16 Maret 2015

UJIAN UAS STMIK PELITA NUSANTARA TI SORE

1.Jelaskan secara singkat keuntungan dalam penerapan LAN(local area Network).
     jawab :
     -keuntungan nya :
  
1.Pertukaran file dapat dilakukan denganPertukaran file dapat dilakukan denganmudah (File Sharing)mudah (File Sharing)

2.Pemakaian printer dapat dilakukan olehPemakaian printer dapat dilakukan olehsemua client (Printer Sharing)semua client (Printer Sharing)

3.File data yang keluar/masuk dari/ke serverFile data yang keluar/masuk dari/ke serverdapat di kontrol.dapat di kontrol.

4.Proses backup data menjadi lebih mudahProses backup data menjadi lebih mudahdan cepatdan cepat

5.FileFile--file data dapat disimpan pada server,file data dapat disimpan pada server, sehingga data dapat diakses dari semuasehingga data dapat diakses dari semuaclient,
6.Proses backup data menjadi lebih mudahProses backup data menjadi lebih mudahdan cepatdan cepat
 
7.Resiko kehilangan data oleh virusResiko kehilangan data oleh viruskomputer menjadi sangat kecil sekalikomputer menjadi sangat kecil sekali

8.Komunikasi antar karyawan dapatKomunikasi antar karyawan dapatdilakukan dengan menggunakan Edilakukan dengan menggunakan E--Mail &Mail & ChatChat

9.Bila salah satu client/server terhubungBila salah satu client/server terhubungdengan modem, maka semua ataudengan modem, maka semua atausebagian komputer pada jaringan LANsebagian komputer pada jaringan LANdapat mengakses ke jaringan Internetdapat mengakses ke jaringan Internet   

10.Biaya akses ke Internet lebih murah karena menggunakan Server 
11.informasi dapat lebih banyak ditemukan oleh client

 
2.Sebutkan perbedaan antara Intranet,Ekstranet,Internet 
    jawab :
 
  Perbedaannya :
 
      EXTRANET :
  1. Memerlukan lebih sedikit pekerja help-desk
  2. Meningkatkan kualitas
  3. Mengurangi biaya komunikasi dan transportasi maupun administratif
  4. Proses dan arus informasi lebih cepat
  5. Mengurangi pekerjaan yang menggunakan kertas dan pengiriman barang tepat waktu
  6. Peningkatan secara keseluruhan pada efektifitas bisnis
 
  • INTERNET
     1. Bisa diakses kapan saja , siapa saja , dan dimana saja.
     2. Sebuah jaringan computer yang sangat besar .
     3. Informasi yang diaksespun dapat berupa teks , grafik , suara ,                maupun video .
    4. Perkembangan sangat cepat dan luas hingga bisa diakses di seluruh dunia.
   5. Jaringan nya sangat luas dan cepat .
  • INTRANET
   1. Biasa digunakan di sekolah , universitas , perkantoran/perusahaan (tidak umum)
   2. Sebuah system jaringan dengan skala yang lebih kecil.
   3. Informasi berita berupa prosedur tertentu , atau kumpulan data dapat dimasukkan dalam system pusat informasi yang berdasarkan HTML (HyperText Markup Language)
   4.Perkembangan nya lambat dan tidak dapat diakses di seluruh dunia .
   5.Jaringan nya tidak luas (sempit)
 
3.Jelaskan apa yang dimaksud dari layanan-layanan internet dibawah ini:
    jawab :
        A.E-MAIL
       =>  Email adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur internet. E-Mail merupakan salah satu process pengiriman surat melalui internet dengan menggunakan waktu yang sangat singkat dan cepat (+- 1 Menit).
        B.WORD WIDE WEB
      =>  WWW merupakan kumpulan server web dari seluruh dunia yang mempunyai kegunaan untuk menyediakan data dan informasi untuk dapat digunakan bersama. WWW adalah bagian yang paling menarik dari Internet. Melalui web, para pengguna dapat mengakses informasi-informasi yang tidak hanya berupa teks tetapi bisa juga berupa gambar, suara, video dan animasi. Kegunaan ini tergolong masih baru dibandingkan surat elektronik, sebenarnya WWW merupakan kumpulan dokumen yang tersimpan di server web, dan tersebar di lima benua termasuk Indonesia yang terhubung menjadi satu melalui jaringan internet.
        C.FTP
     => FTP (File Transfer Protocol) adalah, Program yang digunakan pada komputer berbasis Windows untuk mentransfer file (software atau dokumen) pada Internet.
        D.Telnet
    =>Telnet (Telecommunication network) adalah protokol client-server yang memungkinkan adanya akses remote login komputer tujuan dalam sebuah jaringan. Telnet juga dapat diartikan sebagai virtual/emulasi terminal yang menggunakan protokol telnet untuk dapat mengakses komputer tujuan secara remote. Telnet digunakan untuk login ke komputer lain di Internet dan mengakses berbagai macam pelayanan umum, termasuk katalog perpustakaan dan berbagai macam database

4.Jelaskan model bisnis E-COMMERCE dan kira-kira bagaimana penerapannya untuk UKM-UKM(usaha kecil menengah) di indonesia,Apa yang harus dipersiapkan seiring pada bulan mei 2015 akan diberlakukannya era perdagangan bebas (MEA-Masyarakat ekonomi Asia)
    jawab :
=> Model E-COMMERCE adalah model bisnis yang beroperasidi pasar online dwngan demikian memungkinkannya pemangkasan modal yang besar dan dalam penerapannya kita perlu mengerti tentamg seluk beluk internet dan tentunya barang dagangan yang kita perjual belikan  juga harus mampu mengikuti daya saing di pasar luas internet secara online.

5.Sebutkan beberapa aspek keamanan komputer dalam pandangan simson Garfinkel. 
   jawab :
    * Privacy/confidentialyty
    * Integrity
    * Authentication
    * Avaiblity
5. Sebutkan beberapa aspek keamanan komputer dalam pandangan Simson Garfinkel ! Jawab : * Privacy / Confidentiality. * Integrity. * Authentication. * Avaibility. 6. Jelaskanb apa yang di maksud dengan Data Mining! Jawab : * Data Mining adalah serangkaian proses untuk menggali nilai tambah dari suatu kumpulan data berupa pengetahuan yang selama ini tidak diketahui secara manual.

Copy and WIN : http://ow.ly/KfYkt
 
6.Jelaskan apa yang dimaksud dengan data Mining.
   jawab :
   =>Data Mining adalah serangkaian proses untuk menggali nilai tambah dari suatu kumpulan data berupa pengetahuan yang selama ini tidak diketahui secara manual.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar